A Travellerspoint blog

Hiking di Batad sawah, Filipina

Hiking ke Filipina

Saya telah pernah berkata kepada teman perjalanan saya perempuan: "Mari kita menemukan cara hidup masyarakat adat kami dan memiliki akhir pekan yang enak di gunung". Tidak pernah kami berharap bahwa sebagian besar wisatawan akan Batad adalah Eropa! A benar-benar "mimisan" skenario untuk dua kita. Istilah ini adalah gaul Filipina yang berarti sulit bagi kita untuk berbicara percakapan bahasa Inggris langsung dengan sesama pelancong selama dua hari berturut-turut selama perjalanan akhir pekan kami! Meskipun tantangan, kita disosialisasikan banyak dan belajar sesuatu yang baru tentang gaya hidup mereka dan negara mereka.

buku budaya Filipina tidak pernah gagal untuk menyebutkan sawah terkenal Cordillera. Di berbagai situs blog perjalanan, Batad sering dipuji karena pandangan megah dari "tangga hijau", dibangun di sepanjang pegunungan oleh masyarakat adat ribuan tahun yang lalu. Tidak diketahui banyak, objek wisata ini buatan manusia adalah salah satu dari beberapa situs Warisan Dunia UNESCO di Filipina.

Saya telah memilih Batad sebagai jadwal lokal saya untuk akhir pekan untuk melepaskan diri dari biasa pantai liburan. situs foto dari Batad sawah sebelum kunjungan saya membawa saya untuk percaya bahwa seseorang bisa dengan mudah turun dan lantai atas dari sawah. Namun, ketika saya menginjakkan kaki di Batad, tangga adalah sekitar 10 kaki tinggi dan fondasi dinding terbuat dari batu-batu besar! Gambar-gambar mungkin menipu Anda; itu bukan perjalanan mudah di sawah.

waktu perjalanan dari Manila ke Banaue Town Proper adalah 9 jam. Sebuah bus dari Manila akan berangkat ke Banaue di 10 pm dan akan tiba di kota Banaue tepat oleh 7:00 pagi berikutnya. Dari kota Banaue tepat, itu akan mengambil 20 menit dari van / jeepney naik ditambah 20 menit hiking untuk mencapai Batad Village. Ada banyak tamu rumah di daerah atas yang menghadap ke sawah Batad menakjubkan.

Penginapan yang kami tinggal memiliki suasana yang bagus menghadap sawah. Kebanyakan penghuni sementara yang orang Eropa yang ingin mencari petualangan di negara saya. Ini adalah eksposur yang baik untuk penduduk setempat Filipina seperti kita untuk mengenal lebih lanjut tentang negara-negara lain kita belum dikunjungi, seperti Jerman.

Perjalanan ke Tappiya Falls adalah aktivitas yang paling menarik selama kami tinggal di Batad. Ini akan membutuhkan pejalan kaki untuk menjadi perhatian dalam perjalanan ke air terjun; bagian yang paling sulit adalah cara kembali ke rumah tamu karena pendakian yang menantang. setengah hari perjalanan ini merupakan kegiatan yang ketat tapi pasti worth it. Banyak energi yang dibutuhkan untuk perjalanan darat jangka panjang ini. Berikut adalah tips perjalanan ketika mengunjungi Batad:

1. sepatu karet Wear selama hiking (tidak dianjurkan untuk memakai sandal). Langkah-langkah yang curam dan kadang-kadang licin.

2. Bawa juga jejak makanan dan pasokan minuman. Biaya di toko sari-sari yang 2x-3x harga sebenarnya.

3. Dianjurkan untuk memiliki pemandu wisata dalam perjalanan ke Tappiya jatuh dan mendaki dalam kelompok. Jangan lanjutkan dengan perjalanan selama musim hujan. Tingkat air akan naik dan ada tanah longsor (batu jatuh)

4. Untuk pemula, disarankan untuk memiliki pra-memanjat pekerjaan-out / pemanasan sebelum petualangan Batad.

5. Meskipun dinilai sebagai 3/9 di tingkat kesulitan (yang berarti "dikelola" untuk pemula), ada adrenalin selama perjalanan Anda ke Tappiya jatuh. Daya tahan adalah suatu keharusan!

6. Tidak ada sinyal ponsel di Batad. Memberitahu teman-teman dan keluarga bahwa Anda akan keluar dari cakupan untuk sementara waktu sehingga mereka tidak akan khawatir.

7. Jangan mengambil gambar dari penduduk setempat tanpa persetujuan mereka.

8. Ambil tur di kota Banaue tepat sebelum keberangkatan Anda.

Saya mengundang Anda semua untuk mengunjungi Filipina dan menjelajahi Batad Rice Terraces selain dari pantai murni kami.

Posted by hafizwae 21:23 Archived in Philippines Tagged hiking

Email this entryFacebookStumbleUpon

Table of contents

Be the first to comment on this entry.

This blog requires you to be a logged in member of Travellerspoint to place comments.

Enter your Travellerspoint login details below

( What's this? )

If you aren't a member of Travellerspoint yet, you can join for free.

Join Travellerspoint